Lampu Tempat Karaoke

Apakah Anda suka bernyanyi di kamar mandi? Apakah Anda suka menyanyi ketika mendengarkan radio di dalam mobil? Apakah Anda menggunakan sisir sebagai mikrofon sambil berdiri di depan cermin untuk berlatih American Idol?

Jika demikian, maka Anda mungkin hanya suka karaoke. Karaoke berasal dari kosa kata Jepang, yang berarti "orkestra kosong", jadi tidak ada suara vokal, tapi hanya "orkestra" atau suara musik. Bernyanyi karaoke adalah untuk bernyanyi secara langsung, disertai dengan musik yang sebenarnya dari lagu favorit Anda, dan kalau bisa di tempat karaoke dengan lampu pencahayaan yang spektakuler.

Dengan karaoke, Anda bak seorang bintang!

Dalam sebuah tempat karaoke, biasanya ada hiasan lampu-lampu semacam berikut ini:

Lampu Disko

Gemerlap Lampu Karaoke
Lampu bola disko adalah sebuah obyek berbentuk bola yang dapat memantulkan cahaya ke banyak arah, sehingga menghasilkan tampilan yang kompleks. Lampu semacam ini cocok untuk tempat karaoke keluarga. Permukaannya bisa terdiri dari ratusan atau ribuan aspek, hampir semua kira-kira bentuk dan ukuran yang sama, dan masing-masing memiliki permukaan cermin.

Biasanya lampu ini dipasang jauh di atas kepala orang-orang yang sedang bernyanyi karaoke, tergantung dari perangkat yang menyebabkannya berputar terus pada sumbu vertikal, dan diterangi oleh lampu sorot, sehingga para pelaku karaoke bernyanyi ceria sambil melihat bintik-bintik cahaya yang berputar di sekitar dinding ruangan.

Intelligent Lighting



Istilah ini adalah untuk lampu "pencahayaan cerdas" yang otomatis atau memiliki kemampuan mekanik canggih. Lampu yang bisa dipasang di tempat karaoke ini berbeda dengan pencahayaan stasioner. Meskipun lampu cerdas dapat menghasilkan efek yang sangat kompleks, kecanggihannya lebih ditimbulkan oleh sang programmer, bukan operator pencahayaan. Untuk alasan ini, pencahayaan cerdas juga dikenal sebagai pencahayaan otomatis atau lampu bergerak.

Pencahayaan Pertunjukan Musik
Selain di tempat karaoke, lampu semacam ini dapat digunakan di manapun ada kebutuhan untuk penerangan kuat yang dapat mengubah suasana hati dengan cepat. Karena itu lampu semacam ini tentu tidak cocok digunakan dalam pengaturan yang tidak memerlukan pencahayaan yang kuat (seperti rumah tinggal) atau di mana "kualitas" dari cahaya yang dibutuhkan tidak terlalu bervariasi (meskipun mungkin harus sangat kuat untuk tempat seperti stadion).

Lampu dapat menciptakan suasana hati tertentu. Jadi kalau Anda sedang tidak merasa senang, datanglah ke tempat karaoke bersama teman atau keluarga untuk menjalin kebersamaan dan bersenang-senang :-)


http://en.wikipedia.org/wiki/Intelligent_lighting